Tangkap Tangan Bupati dan Anggota DPR, DPP LPPI Apresiasi Komitmen Firli Bahuri dalam Pemberantasan Korupsi

Selasa, 31 Agustus 2021 14:25

DPP LPPI Apresiasi Kinerja KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia mengapresiasi kinerja KPK yang dinahkodai oleh Firli Bahuri.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin yang diketahui merupakan Anggota DPR RI pada Senin dini hari, 30 Agustus 2021.

Dari giat OTT Bupati Probolinggo, saat ini KPK sudah mengantongi bukti terkait perkara jual beli jabatan kepala desa dan barang bukti yang disita KPK senilai Rp 360 juta,

“Sejak awal kami melihat keseriusan Ketua KPK Firli Bahuri dalam melakukan penindakan korupsi di Indonesia tidak main main salah satunya dibuktikan melakukan OTT pada Bupati Probolinggo, selain itu KPK telah berhasil menyelamatkan keuangan negara dan daerah, menyelamatkan potensi kerugian negara, dalam kurun tahun 2020 melalui program-program pencegahan. Nilai tersebut berasal dari upaya pemulihan, penertiban dan optimalisasi aset. Total sebesar Rp 592,4 triliun selama 2020,” ungkap Ketua Umum DPP LPPI Dedi Siregar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/8/2021).

Bagikan berita ini:
9
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar