Tugas Khusus Jokowi ke Luhut, Segera Turun Lapangan Lagi

Selasa, 31 Agustus 2021 06:06

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan. (Biro Komunikasi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Presiden Joko Widodo (Jokowi) perintahkan Koordinator PPKM Darurat Pulau Jawa dan Bali Luhut Binsar Panjaitan untuk melakukan pengecekan secara langsung ke masyarakat masalah covid-19.

“Khusus untuk wilayah Bali, dalam arahan Presiden beliau meminta secara khusus untuk segera dilakukan pengecekan dan intervensi di lapangan,” kata Luhut dalam jumpa media update PPKM secara virtual, Senin (30/8).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini menambahkan pihaknya akan berkunjung langsung ke Bali kedua kalinya untuk melakukan pengecekan langsung.

“Untuk itu, kami akan kembali turun ke lapangan untuk kembali melihat kendala yang dihadapi supaya tren perbaikannya dapat dipercepat,” katanya.

Perpanjangan kebijakan PPKM untuk Pulau Jawa dan Bali diklaim berhasil dalam menekan laju penyebaran pandemi Covid-19.

Pasalnya, berdasarkan data yang disampaikan pemerintah, kebijakan PPKM untuk dua pulau tersebut mampu menurunkan penyebaran hingga 94 persen.

Menurut Luhut, dalam penerapan perpanjangan PPKM Level 4, 3, dan 2 yang dilakukan sejak 23 Agustus hingga 30 Agustus 2021, perkembangan kasus secara nasional terus menunjukkan perbaikan.

Bagikan berita ini:
1
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar