Bantah Jokowi Jauh dari Islam, Ketum PAN: Kita Politik Gagasan Bukan Aliran

Rabu, 1 September 2021 11:39

Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Istana Merdeka. (Setpres)...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Setelah bergabung dengan koalisi Pemerintahan Jokowi, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan langsung membantah anggapan yang menyebut Presiden Jokowi jauh dengan Islam.

Hal tersebut diungkapkan Zulkifli Hasan saat berpidato dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PAN, Selasa (31/8).

Zulkifli Hasan blak-blakan, dengan membuktikan langkah Jokowi yang menunjuk sejumlah tokoh Islam menjadi pejabat pemerintahan.

“Ada kesan saudara-saudara, tapi tanda petik ya belum tentu benar, bahwa pemerintah itu, pendapat sebagian enggak semua, jauh dengan Islam. Saya mengatakan tidak, boleh juga ada yang enggak setuju, ada yang setuju, ya namanya demokrasi,” jelas Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan mengungkapkan, bahwa bukti pertama Jokowi tidak jauh dengan Islam. Yakni, Jokowi menunjuk Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus Rais ‘Aam Nahdlatul Ulama (NU) Ma’ruf Amin, untuk menjadi Wakil Presiden RI.

Kemudian, Jokowi juga menunjuk seorang cendekiawan muslim untuk menduduki jabatan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) serta Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) yakni Mahfud MD serta Muhadjir Effendy.

Bagikan berita ini:
2
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar