Bendung Kematian akibat Covid-19, Mahathir Mohamad Tawarkan Ide Ini kepada Pemerintah

Rabu, 1 September 2021 23:01

Mahathir Mohamad -- reuters

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR – Mantan Perdana Menteri Malaysia yang juga pemimpin Partai Pejuang, Dr Mahathir Mohamad menawarkan gagasan untuk membendung kematian akibat COVID-19 yang jumlahnya masih cukup tinggi di negara tersebut.

“Kami melihat jumlah kematian akibat COVID-19 meningkat secara dramatis. Setiap hari hampir 400 orang meninggal. Beberapa dari mereka dibawa ke rumah sakit setelah meninggal,” katanya di Kuala Lumpur, Rabu (1/9).Mengapa ini terjadi sekarang, Mahathir mengatakan, alasannya karena angka penularannya sangat tinggi.

“Tidak mungkin semua yang terinfeksi (25.080 orang) dirawat di rumah sakit,” katanya.

Dia mengatakan praktik saat ini sudah parah karena hanya yang membutuhkan oksigen dan menggunakan peralatan untuk diberikan oksigen dengan tekanan tinggi yang boleh masuk rumah sakit yaitu kategori empat dan lima.

“Kategori satu, dua dan tiga diarahkan ke karantina rumah. Tidak ada perawat atau oksigen di rumah. Kategori tiga yang sudah menunjukkan paru-paru yang terinfeksi, ketika semakin parah tidak bisa mendapatkan perawatan apa pun di rumah,” katanya.

Bagikan berita ini:
3
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar