Buang Griezmann dan Pinjam Luuk De Jong, Fokus Barcelona Bertahan, bukan Lagi Prestasi

Rabu, 1 September 2021 09:58

Antoine Griezmann dan Lionel Messi/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona membuat keputusan mengejutkan dengan mengembalikan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Sebagai penggantinya, Raksasa Catalan meminjam Luuk de Jong.

Griezmann dilego ke Atletico hanya dua tahun setelah kedatangannya. Keputusan ini diklaim menunjukkan Barcelona berjuang secara finansial. Sebelumnya, mereka juga harus mengizinkan pemenang enam kali Ballon d’Or Lionel Messi pergi ke Paris Saint-Germain.

Griezmann adalah salah satu pemain dengan pendapatan tertinggi sejak didatangkan pada 2019 dengan nilai 120 juta euro. Meski tidak mampu memenuhi ekspektasi, Griezmann tetap memberikan kontribusi cukup signifikan di Barca.

Penyerang timnas Prancis itu mencetak total 22 gol dalam 74 pertandingan liga untuk raksasa Catalan. Sedangkan penggantinya, De Jong hanya mencetak 10 gol liga dalam dua musim di Spanyol bersama Sevilla di mana ia lebih banyak dicadangkan.

De Jong telah menghabiskan dua tahun terakhir di Sevilla, mencetak 19 gol dalam 94 penampilan di semua kompetisi, menyusul transfer 2019 dari PSV Eindhoven. Kepergian Griezmann dan kedatangan De Jong membuat Barca hanya memiliki pemain Belanda, rekan senegaranya Memphis Depay dan Martin Braithwaite sebagai opsi mereka saat ini di depan.

Bagikan berita ini:
4
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar