Dugaan Pelecehan Seksual Karyawan, Ketua KPI Pusat Janji Tak akan Tolerir Anak Buahnya

Rabu, 1 September 2021 21:58

Ketua KPI, Agung Suprio. (kpi.go.id)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat angkat bicara terkait viral-nya kasus dugaan pelecehan seksual dan perundungan terhadap salah satu karyawannya berinisial MS.

Ketua KPI, Agung Suprio mengaku prihatin dengan kasus tersebut. Dia mengatakan pihaknya tidak mentolerir anak buahnya apabila terbukti melakukan pelecahan dan perundungan.

“Turut prihatin dan tidak menoleransi segala bentuk pelecehan seksual, perundungan atau bullying terhadap siapapun dan dalam bentuk apapun,” ujar Suprio lewat keterangan tertulisnya, Rabu (1/9/2021).

KPI akan melakukan langkah-langkah investigasi dan mendukung aparat kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

“Melakukan langkah-langkah investigasi internal, dengan meminta penjelasan kepada kedua belah pihak. Mendukung aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti kasus tersebut sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

KPI juga akan memberikan perlindungan hukum serta pemulihan secara psikologi terhadap korban. Serta menindak tegas pelaku.

“Menindak tegas pelaku apabila terbukti melakukan tindak kekerasan seksual dan perundungan (bullying) terhadap korban, sesuai hukum yang berlaku,” ujar Suprio.

Bagikan berita ini:
1
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar