Dukung Kelancaran PTM, BIN Terus Sasar Pelajar untuk Divaksinasi Covid-19

Rabu, 1 September 2021 20:18

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di salah satu SMP di Surabaya. (Humas Pemkot Surabaya)

FAJAR.CO.ID, SIDOARJO — Vaksinasi pelajar di Kabupaten Sidoarjo terus bergerak. Selasa (31/8), total 4.500 pelajar SMA/SMK maupun santri di Kota Delta divaksin. Vaksinasi yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) bertempat di lima lembaga pendidikan. Tujuannya, mendukung kelancaran pembelajaran tatap muka (PTM) yang serempak mulai Senin (30/8).

Kelima lokasi vaksinasi itu adalah di SMAN 1 Sidoarjo, SMAN 4 Sidoarjo, SMK Antartika, SMKN 1 Buduran, serta Ponpes Al Muayyad, Dusun Wates, Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin.

Kepala BIN Daerah Jawa Timur Marsma TNI Rudy Iskandar menyatakan, pihaknya juga melakukan vaksinasi door-to-door di Kelurahan Lemahputro. ”Nanti kami melaksanakan tiga kali vaksinasi dalam seminggu dengan sasaran usia 12–17 tahun,” jelasnya.

Pihaknya menyiapkan 7.500 dosis untuk sekali pelaksanaan vaksinasi. ”Harapannya, ini bisa mendukung keamanan PTM,” tuturnya.

Kepala SMAN 1 Sidoarjo Eko Redjo Sunariyanto mengapresiasi bantuan vaksin dari BIN tersebut. ”Dengan begini, lebih aman saat melakukan PTM. Siswa, orang tua, maupun guru jadi lebih nyaman,” kata Eko.

Bagikan berita ini:
10
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar