Inggris Sudah Kirim Ancaman kepada Italia, Brasil, Spanyol, dan Argentina

Rabu, 1 September 2021 10:55

Gareth Southgate. (Foto dari goal.com)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate mengirim pesan ancaman kepada calon pesaing mereka di Piala Dunia 2022 Qatar termasuk negara-negara raksasa seperti Italia, Brasil, Spanyol, dan Argentina. Ia menegaskan percaya The Three Lions lebih dekat untuk mengakhiri penantian mereka untuk memenangkan turnamen besar pertama sejak 1966.

Pasukan Southgate kembali beraksi minggu ini untuk pertama kalinya sejak kalah di final Euro 2020 melalui adu penalti dari Italia. Mereka akan menghadapi Hongaria, Andorra, dan Polandia dalam tiga kualifikasi Piala Dunia yang akan berlangsung tahun depan.

Bersama Southgate, Inggris berubah drastis. Southgate yang menggantikan Sam Allardyce sebagai manajer pada 2016 berhasil memimpin Tim Tiga Singa ke semifinal Piala Dunia 2018 dan semifinal UEFA Nations League 2019 sebelum tembus final Piala Eropa 2020.

Semifinal Piala Dunia 2018 adalah semifinal pertama mereka selama 28 tahun. Sementara mencapai final Piala Eropa merupakan pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Inggris. Meski terlihat masih banyak kekurangan, sukses ini sudah cukup untuk meyakinkan Southgate soal kekuatan besar timnya.

Bagikan berita ini:
6
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar