Lantik 47 Pegawai, Wali Kota Makassar: Jangan Sampai Pendapatan Habis untuk Belanja Pegawai

Rabu, 1 September 2021 09:29

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 47 pejabat administrator yang dilantik oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto di Anjungan Pantai Losari, Rabu, (1/9/2021).

Daftar pejabat tersebut tertuang dalam Keputusan Wali Kota Makassar Nomor 821.23.2266/2021 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan administrator di lingkungan pemerintah kota Makassar.

Danny sapaannya mengatakan, ada dua golongan jabatan yang dilantik hari ini, yakni golongan kelompok pendapatan dan operasional.

Menurutnya kelompok jabatan ini yang banyak dibutuhkan di masa pandemi Covid-19.

“Golongan kelompok pendapatan di masa ini yang penuh banyak tantangan sehingga kita harus kerja. Kedua, kelompok operasional. Bagaimana belanja dapat memberikan solusi bagi masyarakat,” katanya dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, ia telah memeriksa APBD Kota Makassar. Berdasarkan hasil pemeriksaannya, belanja pegawai lebih besar dibanding belanja non pegawai.

“Jangan sampai pendapatan kita habis hanya untuk memenuhi kebutuhan pegawai. Segera kita perbaiki sistem ini. Terjadi kerusakan sistematis kemarin,” sebutnya.

Bagikan berita ini:
6
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar