Mabes Polri Tegaskan Vaksin “Booster” Hanya untuk Nakes dan Tenaga Pendukung

Rabu, 1 September 2021 09:31

Petugas medis saat mendatangi rumah warga untuk menyuntikkan vaksin Covid secara door to door di kawasan Bogor, Jawa Bar...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono menegaskan pemberian vaksinasi dosis ketiga (booster) oleh Markas Besar Polri untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendukung fasilitas kesehatan di Korps Bhayangkara tersebut.

“Yang diberikan vaksin booster itu adalah nakes dan orang-orang yang bekerja di fasilitas kesehatan Polri, atau dibilang pendukung nakes,” kata Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa malam (31/8)

Argo menjelaskan pendukung nakes yang mendapat vaksin booster adalah petugas kebersihan di rumah sakit atau fasilitas kesehatan milik Polri dan sopir ambulans.

Menurut Argo, tenaga pendukung nakes tersebut termasuk pekerja yang berisiko terpapar COVID-19 karena pekerjaannya berinteraksi dengan pasien-pasien di fasilitas kesehatan Polri.

“Walau bukan nakes, mereka semua juga berisiko sama dengan nakes sehingga perlu mendapatkan booster,” kata Argo.

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan menambahkan bahwa Polri memberikan tanggapan atas unggahan LaporCovid-19 yang menyebutkan adanya pemberian vaksinasi dosis ketiga kepada masyarakat nontenaga kesehatan yang dilaksanakan di Mabes Polri.

Bagikan berita ini:
4
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar