Marak Penggunaan Knalpot Bising, Ada Dugaan Pungli

Rabu, 1 September 2021 20:31

Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Kinerja Satlantas Polres Wajo dikeluhkan. Warga kecewa terhadap penertiban kendaraan berknalpot bising.

Warga jalan Perumnas Attakkae Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Sukri mengakui, penggunaan knalpot racing atau tidak standar semakin marak.

Hal itu disebabkan kendurnya penertiban oleh Satlantas. Musababnya disinyalir dugaan pungli berkedok penertiban knalpot bising.

“Di media ramai orang membahas dugaan pungli. Alasan menerbitkan. Makanya marak kendaraan pakai knalpot racing,” ujarnya, Rabu, 1 September 2021.

Merujuk kondisi itu. Warga kecewa sebagai pengatur lalu lintas harus memberantas penggunaan knalpot racing. Suaranya mengganggu kenyamanan warga. “Pengguna knalpot kerap berkendara ugal-ugalan,” terangnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Hasanang mengatakan, telah berupaya untuk melakukan penertiban knalpot racing di Kabupaten Wajo

Jika ada anggota dari Satlantas Polres Wajo diduga melakukan Pungli pada saat melakukan penertiban knalpot racing, ia meminta agar masyarakat melaporkan kejadian tersebut ke Propam Polres Wajo

“Kami sudah gelar patroli siang dan malam untuk memantau pengendara dengan kasat mata jika melakukan pelanggaran. Kami juga tidak pernah meminta uang. Namun jika ada oknum Satlantas melakukan itu silahkan masyarakat laporkan ke Propam agar diberi sanksi,” tandasnya. (man)

Bagikan berita ini:
9
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar