Pemkot Mau Bangun Sirkuit saat Pandemi, Wahab Tahir: Itu Kebutuhan Mendesak

Rabu, 1 September 2021 20:38

Wahab Tahir

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar bakal membangun sirkuit balap motor di kawasan Untia.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyebut, pembangunan infrastruktur akan diupayakan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021.

“Kalau sirkuit itu di (APBD) perubahan (2021),” kata Danny, sapaannya, Senin (30/8/2021).

Danny menyebut, pembangunan sirkuit itu dikarenakan di masa pandemi ini perlu ada wadah bagi para pemuda untuk menyalurkan hobi atau pun bakatnya.

Ia pun menegaskan, pembangunan sirkuit bukan sekadar wacana, akan diupayakan sesegera mungkin agar fenomena-fenomena liar dapat dihindari.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir menyebut bahwa pembangunan sirkuit tersebut merupakan kebutuhan yang mendesak.

Sebab saat ini banyak anak muda di Kota Makassar, yang tidak dapat menyalurkan hobinya tersebut, sehingga memanfaatkan jalan raya sebagai objek balap liar.

“Sirkuit kebutuhan anak-anak muda Makassar untuk mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang otomotif, daripada mereka kebut-kebutan di jalan raya, itu lebih berpotensi terjadi kecelakaan dan mengganggu masyarakat,” ucap Wahab, Rabu (1/9/2021).

Bagikan berita ini:
8
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar