Pengganti Rudy Djamaluddin di PUTR Sulsel, Ada Nama Iqbal Suhaeb

Rabu, 1 September 2021 18:07

Rudy Djamaluddin (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Kadis PUTR) Sulsel dipastikan lowong. Itu setelah Rudy Djamaluddin mengundurkan diri dari jabatannya, Selasa (31/8/2021) kemarin.

Sejumlah nama bermunculan mengganti posisi Rudy. Salah satunya mantan Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb yang sekaligus Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi menyebut pengganti kepala dinas bisa diambil dari internal maupun eksternal PUTR sendiri. Namun itu dikembalikan lagi ke Plt Gubernur sebagai pimpinan tertinggi.

“Pemberhentiannya karena harus diberhentikan, berarti kewenangan Kemendagri, makanya kami baru berencana mau menghadap ke pak Gub sudah menetapkan nama-nama, terkait Plt bapak gubernur sangat aspiratif, beliau cenderung untuk bottom up, beliau mendengarkan saran dari kita kami kasi pertimbangan bahwa Plt itu pertama bisa dari internal, Sekretaris bisa, kepala bidang bisa,”katanya, Rabu (1/9/2021).

Dari sisi internal PU sendiri, ada nama Sekretaris PUTR Sulsel, Astina Abbas, Kepala Bidang Kabid Cipta Karya, Haeruddin dan sejumlah Kabid lainnya.

Bagikan berita ini:
10
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar