Siap-siap! Polisi yang Ungkap 75 Kg Narkoba Dijanjikan Reward

Rabu, 1 September 2021 22:09

Ilustrasi. (FOTO: JPNN)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Capaian kerja Direktorat Resnarkoba Polda Sulsel patut diapresiasi. Mereka sukses membongkar peredaran sabu-sabu 75 kilogram yang masuk ke Makassar.

Pemilik barang terlarang itu ada tiga orang yakni berinisial SYF (37), ABJ (24), dan FTR (28). Mereka ditangkap di dua lokasi dan waktu berbeda, sejak tanggal 25 dan 28 Agustus 2021.

Capaian kerja ini pun membuat Kapolda Sulsel, Irjen Merdisyam bangga. Jenderal polisi dua bintang ini pun menjanjikan pasukan tangguhnya itu dengan sebuah penghargaan yang akan diberikan dalam waktu dekat.

“Ya, tentunya kita akan berikan penghargaan atas capaian (pengungkapan sabu 75 Kilogram) ini. Pastinya,” kata Merdisyam.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 menjelaskan, para pelaku telah menggeluti bisnis haram itu sejak Maret 2021 dan sudah belasan kali melakukan pengantaran barang tersebut.

Lebih rinci, barang haram ini berasal dari seorang bandar di Malaysia yang dijemput oleh SYF melalui jalur laut.

“SYF sudah 13 kali membawa narkotika jenis sabu dan ekstasi dari Surabaya menuju Makassar, sejak bulan Maret hingga Agustus 2021. Jadi dia tugasnya pembawa melalui jalur ekspedisi laut,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
2
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar