Vaksinasi Pelajar Baru Sasar 26 Persen, PTM Diundur hingga 6 September

Rabu, 1 September 2021 20:30

Siswa SMAN 21 Surabaya mengikuti skrining sebelum vaksinasi Covid-19. (Alfian Rizal/JawaPos )

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan Senin (6/8). Namun baru 26 persen pelajar SD/SMP yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menargetkan, Oktober vaksinasi kepada pelajar dan warga Kota Surabaya sudah mencapai 100 persen. Sehingga, herd imnunity bisa tercapai dan PTM bisa dilaksanakan dengan lancar.

”Vaksinasi pelajar baru sekitar 26 persen. Akan terus kita genjot semoga bisa 100 persen bulan depan atau akhir bulan ini. Semoga vaksin segera datang sehingga ada rasa aman orang tua,” tutur Eri pada Rabu (1/9).

Hingga hari ini (1/9), baru 70 ribu siswa yang sudah divaksinasi covid-19. Padahal, total pelajar SD-SMP di Surabaya mencapai 270 ribu orang.

Eri mengatakan, menteri kesehatan (Menkes) menjanjikan datangnya vaksin hari ini (1/9) dan Kamis (9/8). Alumnus SMAN 21 Surabaya itu memastikan vaksinasi untuk pelajar akan dimasifkan kembali.

”Saya dikabari Pak Menkes kalau vaksin baru datang lagi. Jadi kita gempur habis-habisan lagi ke pelajar. Sebenarnya hari ini (1/9) PTM dimulai tapi mundur Senin (6/9). Vaksinasi nanti kami sasar ke pelajar,” tutur Eri.

Bagikan berita ini:
10
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar