Anies Bicara Soal Air Bersih, PSI: Gubernur Tata Kata bukan Tata Kota

Kamis, 2 September 2021 11:02

Mohamad Guntur Romli

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohaanies baswedanmad Guntur Romli menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hanya jago bicara.

Dia bilang selama hampir 4 tahun memimpin di DKI Jakarta, tak banyak yang dikerjakan mantan Mendikbud itu.

“Sudah 4 tahun menjabat masih bicara. Gubernur Tata Kata bukan Tata Kota,” kata Guntur Romli di akun Twitternya sambil menautkan berita berjudul ‘Anies Bicara Ketimpangan Hak Dasar Dapatkan Air Bersih’, Kamis (2/9/2021).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pihaknya terus memastikan kebijakan dan ketersediaan air bersih di Ibu Kota.

“Kita tahu air bersih ini merupakan hak dasar warga dan sesungguhnya sebuah kota itu muncul, sebuah komunitas itu muncul, mulainya dari ketersediaan air. Hampir selalu desa itu tumbuh karena ada sumber air,” kata Anies.

“Desa berkembang menjadi kota karena sumber airnya yang mencukupi. Tanpa ada sungai atau mata air, maka tempat itu jarang sekali bisa menjadi sebuah perkotaan, apalagi di area yang seringkali surut, karena air jadi mendasar. Karena itulah ketersediaan air menjadi penting,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
10
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar