Bantu Pemerintah, Muhammadiyah Melalui Relawan MDMC Gowa Sediakan Peti Jenazah Gratis

Kamis, 2 September 2021 22:24

IST

FAJAR.CO.ID, GOWA — Lokasi pembuatan peti jenazah Covid-19 ini terletak di Desa Maccini Baji, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Para pekerja tampak antusias memproduksi peti jenazah khusus umat muslim yang meninggal dan terkonfirmasi Covid-19.

Mereka yang terlibat dalam pembuatan peti itu merupakan sejumlah relawan Muhammadiyah. Mereka meluangkan waktunya untuk memproduksi peti tersebut.

Dalam produksinya, mereka menggunakan kayu khusus lalu diberikan lapisan warna putih, lalu dipasang dengan papan lain hingga jadilah sebuah peti jenazah khusus muslim

Ketua Muhammadiyah Disaster Manajemen Centre (MDMC) Kabupaten Gowa, Hasanuddin Wiratama, mengatakan, produksinya ini sudah dilakukan sejak Mei 2020 lalu.

“Modelnya berbeda dengan peti jenazah yang selama ini beredar. Peti Jenazah Pasien Covid-19 khusus Muslim. Sejak tahun lalu sekira bulan mei 2020,” katanya, Kamis (2/8/2021).

Seiring dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir, dan banyaknya pasien yang meninggal akibat virus itu, membuat MDMC berinisiatif membantu pemerintah menyediakan peti jenazah.

Dia bilang, peti ini diberikan kepada masyarakat yang memiliki keluarga meninggal usai menjalani isolasi mandiri. Pemberian peti ini juga gratis, namun dengan syarat, masyarakat harus membawa surat bukti hasil swab atau PCR Covid-19 dari pihak terkait.

Bagikan berita ini:
3
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar