Belanda Tak Bisa Menang di Debut Pelatih Van Gaal, Striker Barcelona: Sangat Mengecewakan!

Kamis, 2 September 2021 08:55

Louis Van Gaal/Reuters

FAJAR.CO.ID, OSLO—Laga Norwegia kontra Belanda yang menjadi debut ketiga Louis van Gaal sebagai pelatih tim Oranye berakhir imbang 1-1. Itu jelas bukan permulaan bagus meskipun Belanda berstatus tamu.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Oslo, Erling Haaland membuat Norwegia unggul setelah 20 menit pertandingan berjalan. Davy Klaassen menyamakan kedudukan 17 menit kemudian untuk memastikan laga Grup G di Stadion Ullevaal ini berakhir imbang.

Hasil tersebut membuat Belanda, yang mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan, tertinggal dari Turki di klasemen. Makanya, mereka cukup kecewa dengan hasil ini. Striker Barcelona, Memphis Depay mengakui mereka tampil kurang bagus.

“Ini adalah hasil yang sangat mengecewakan dalam pertandingan yang membuat frustrasi. Kami tidak memberikan tekanan yang cukup dan kurang kreativitas,” kata Memphis Depay di televisi Belanda dikutip dari MSN.

Belanda berharap awal yang positif di bawah Van Gaal yang telah mengambil pekerjaan tim nasional untuk ketiga kalinya. Dia menggantikan Frank de Boer setelah Piala Eropa 2020 yang mengecewakan di mana mereka disingkirkan Republik Ceko di babak 16 besar.

Bagikan berita ini:
7
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar