Berkas Kasus Dugaan Mafia Tanah Segera Dilimpahkan

Kamis, 2 September 2021 20:48

Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berkas perkara dugaan mafia tanah di Makassar segera dilimpahkan. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sulsel menyatakan kelengkapan berkasnya sudah komplit.

Kasus dugaan pemalsuan akta otentik atau surat dari penyidik Subdit Harda Ditreskrimum Polda Sulsel itu tinggal menunggu waktu saja. Penyidik sendiri sudah memenuhi kebutuhan berkas atas petunjuk JPU Pidum Kejati Sulsel, baik secara formil maupun materil.

Perkara ini sendiri telah menyeret tersangka G.J Hiensari, yang diduga merupakan mafia tanah di Kota Makassar. Kasusnya sendiri sebenarnya sudah terjadi sejak 16 tahun yang lalu.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Idil mengatakan, kasus dimaksud adalah berkas perkara pemalsuan akta otentik berupa surat pengalihan 9 Oktober 2006 atas tanah yang berlokasi di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

“Iya, berkas perkaranya itu sudah lengkap. Semuanya dinyatakan lengkap, mulai dari formil sampai materilnya. Setelah P-21, nanti JPU tinggal tunggu waktu penyerahan tahap dua atau penyerahan tersangka dan barang buktinya saja,” ujar Idil, Kamis 2 September.

Bagikan berita ini:
4
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar