Dihantam Badai di Teluk Bone, Dua ABK Kapal KMN Amar Jaya Masih Dicari Tim SAR

Kamis, 2 September 2021 08:55

FAJAR.CO.ID, BONE — Kapal Motor Nelayan (KMN) Amar Jaya tenggelam dihantam badai di Teluk Bone sejak 24 Agustus lalu. Ada lima Anak Buah Kapal (ABK) dalam pelayaran tersebut. Dua diantaranya hilang.

Kapal asal Kolaka Sulawesi Tenggara itu sempat terombang ambing di lautan sebelum tenggelam. Mereka yang selamat dievakuasi oleh nelayan dari Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi menyampaikan bahwa, Basarnas Sulsel telah menerima laporan adanya dua Anak Buah Kapal (ABK) dari KMN Amar Jaya yang belum ditemukan setelah perahu terbalik beberapa waktu lalu.

“Benar, kami menerima informasi dari keluarga korban bahwa masih ada dua orang yang belum ditemukan. Karena itu, lewat Pos SAR Bone kami terjunkan personel untuk mencari korban,” katanya Kamis (2/9/2021).

Kata dia, proses pencarian dilakukan menggunakan RIB Pos SAR Bone ditambah beberapa perahu milik nelayan yang ada untuk membantu.

Sementara, tiga korban selamat menceritakan bahwa kapal KMN Amar Jaya yang mereka tumpangi sempat dihantam badai sebelum akhirnya terbalik.

Bagikan berita ini:
3
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar