Hadapi Korea Utara, Korea Selatan Kembangkan Rudal Balistik dengan Hulu Ledak Seberat 3 Ton

Kamis, 2 September 2021 21:58

Militer Korsel menembakkan rudal Hyunmoo ke udara di perairan Laut Timur dalam latihan militer, September 2017. Foto: AN...

FAJAR.CO.ID, SEOUL – Korea Selatan (Korsel) berada pada tahap akhir pengembangan sebuah rudal balistik yang mampu membawa hulu ledak seberat 3 ton.

Laporan kantor berita Yonhap tersebut muncul ketika Korsel mengungkap proposal anggaran untuk memperkuat sistem pertahanan mereka melawan Korut.

Dalam cetak biru pertahanan 2022-2026, kementerian pertahanan mengatakan mereka akan mengembangkan rudal baru dengan kekuatan penghancur yang meningkat secara signifikan.

Sistem pertahanan rudal yang diperkuat dan senjata baru untuk melawan artileri jarak jauh juga masuk dalam rencana tersebut.

“Kami akan mengembangkan rudal yang lebih kuat, lebih presisi dengan jangkauan lebih jauh untuk melakukan pencegahan serta menciptakan keamanan dan perdamaian di Semenanjung Korea,” kata kementerian dalam pernyataan.

Di antara rudal-rudal tersebut ada senjata baru dengan jangkauan terbang 350-400 kilometer dan muatan hingga 3 ton.Senjata itu dirancang untuk menghancurkan fasilitas bawah tanah seperti yang dimiliki Korut dan dipercaya digunakan untuk menyimpan senjata nuklir, kata Yonhap mengutip sejumlah sumber anonim.

Bagikan berita ini:
10
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar