Komnas HAM Ungkap Pegawai KPI Pernah Mengadu pada Agustus 2017

Kamis, 2 September 2021 22:30

Ilustrasi pelecehan seksual

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengakui, pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berinisial MS pernah melaporkan dugaan pelecehan seksual pada Agustus 2017 lalu. Komnas HAM mengaku, dalam laporan tersebut terdapat dugaan pelanggaran pidana.

“Benar MS pada Agustus 2017 itu sudah mengadu terkait peristiwa yang dialami via email dan kemudian direspon bagian pengaduan Komnas HAM September 2017 yang intinya bahwa stelah menganalisa materi aduan yg ada itu menyimpulkan ada indikasi tindakan pidana terkait aduan tersebut,” kata Komisioner Komnae HAM, Beka Ulung Hapsara di kantornya, Kamis (2/9).

Sehingga Komnas HAM saat itu merespon, agar korban melaporkan ke aparat penegak hukum terkait dugaan pelecehan seksual tersebut. Hal ini agar, apa yang dialami MS segera direspon oleh aparat. “Itu proses yang ada di Komnas HAM,” papar Beka.

Meski demikian, Beka menyatakan saat itu pihaknya tidak meminta keterangan dari pihak KPI. Karena saat itu, sifatnya masih dalam pengaduan awal.

Bagikan berita ini:
3
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar