Lanjutan Sidang NA, Istri Edy Rahmat Amankan Uang OTT

Kamis, 2 September 2021 16:09

Sidang Nurdin Abdullah di PN Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil lima saksi dalam persidangan Gubernur Sulsel non aktif, Prof HM Nurdin Abdullah, Kamis (2/9/2021).

Namun hanya dua saksi yang hadir dalam persidangan yakni Husain (Sopir NA) dan Hikmawati (Istri Edy Rahmat), sedangkan tiga saksi lainnya seperti Irfandi (Sopir Edy Rahmat), Nuryadi (Sopir Angung Sucipto) dan Mega Putra Pratama mangkir dari panggilan JPU KPK. 

Dalam kesaksiannya, Hikmawati menjelaskan perihal uang OTT yang diserahkan ke KPK. Uang senilai Rp2,5 miliar tersimpan dalam koper berwarna hijau. Kemudian ada juga uang dalam ransel senilai Rp500 juta, dan dalam kantong plastik senilai Rp321 juta.

“Uang dari plastik itu dari mana saya tidak tahu, di dalam koper itu ada uang di dibungkus plastik. Itu di kamar sebelah bersama ransel,” katanya. 

Tidak tahu asal-usul uang tersebut, Hikmawati nekat mengamankan uang dalam ransel dan kantong plastik itu. Ia amankan di kediaman keluarganya di Kabupaten Gowa. 

Bagikan berita ini:
10
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar