Ngotot Gelar Liga Super, Madrid, Barcelona, dan ​​​​Juventus Tak Hadir di Jenewa

Kamis, 2 September 2021 17:04

Florentino Perez/Chema Rey/MARCA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid, Barcelona dan Juventus belum kapok dalam usaha mereka menggelar Liga Super. Ketiga klub raksasa itu dilaporkan sudah menyusun kembali rencana menghidupkan kembali Liga Super Eropa.

April lalu, 12 klub diumumkan bermaksud untuk membentuk liga terpisah dari yang diadakan UEFA. Akan tetapi, rencana tersebut mendapat kritik keras dari penggemar, pemain, manajer, hingga politisi. Akibatnya, sembilan klub, termasuk enam tim Liga Premier Inggris mengundurkan diri.

UEFA secara tegas menentang rencana itu dan mengancam memberikan sanksi. Meski demikian, Madrid, Barcelona dan Juventus sepertinya belum mundur dari rencana mereka. Ketiga klub itu pun dilaporkan tidak akan hadir pada konferensi Asosiasi Klub Eropa (ECA) di Jenewa pada hari Senin.

Laporan The Sun sebagaimana dikutip dari Sports Mole menyatakan Presiden Madrid, Florentino Perez, Presiden Barca, Joan Laporta dan Ketua Juve, Andrea Agnelli telah memulai pembicaraan dengan perusahaan PR besar yang berbasis di London dan Brussels.

Tujuannya, berusaha menjalankan proyek Liga Super. Laporan tersebut menambahkan bahwa perusahaan, Flint, telah membuat presentasi berjudul: “Membuka jalan menuju Liga Super; strategi untuk rekonstruksi, memulai kembali dan kemenangan.” Perusahaan itu dikatakan menggambarkan model UEFA saat ini sebagai monopoli yang kejam. (amr)

Bagikan berita ini:
6
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar