Pelecehan Seksual Pegawai KPI Pusat, Ahmad Sahroni: Ini Tidak Bisa Dibiarkan

Kamis, 2 September 2021 18:07

Wakil Ketua Komisi Hukum DPR, Ahmad Sahroni

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendesak Bareskrim Polri untuk bertindak cepat dan tegas dugaan pelecehan seksual dan perundungan yang dialami pria berinisial MS, pegawai di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Sahroni menilai perundungan dan pelecehan seksual di KPI atau tempat kerja mana pun adalah tindakan yang tidak bisa ditolerir, lantaran akan menimbulkan efek yang luar biasa terhadap korban.

“Apalagi kita tahu perundungan ini sudah dialami secara bertahun-tahun dan terjadi di salah satu lembaga negara. Ini tidak bisa dibiarkan,” kata Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/9).

Legislator Partai Nasdem itu memastikan parpolnya akan terus memperjuangkan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) agar pelaporan-pelaporan kasus seperti ini bisa lebih efektif ditangani oleh polisi.Pria asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu juga menyoroti pengakuan korban yang sudah mengadu ke Polsek Gambir. Namun, MS justru disuruh untuk mengadukan ke atasan dan diselesaikan oleh internal kantor.

Bagikan berita ini:
5
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar