PKPI Berganti Nama Menjadi PKP, Said Salahudin Sampaikan Ini

Kamis, 2 September 2021 20:05

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Abdullah Makhmud Hendropriyono (kiri) mengambil nomor urut par...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) kini berganti nama menjadi Partai Keadilan dan Persatuan (PKP). Hal tersebut diutarakan oleh Sekretaris Jenderal PKP Said Salahudin.

“Saat ini saya secara resmi telah ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal PKP yang sebelumnya bernama PKPI. Sebuah partai politik yang memiliki ratusan kursi DPRD yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Said kepada JawaPos.com, Kamis (2/9).

Said mengatakan, melalui partai yang didirikan oleh para tokoh bangsa ini, diantaranya Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno yang juga Wakil Presiden Indonesia ke-6, dirinya berkomitmen untuk sekuat tenaga memperjuangkan cita-cita para pendiri negara, antara lain mewujudkan persatuan bangsa, dengan seerat-eratnya, sekukuh-kukuhnya.

“Saya merasa risau dan terganggu dengan munculnya polarisasi politik di bumi Indonesia yang sudah berlangsung cukup lama dan telah menimbulkan keretakan sosial diantara elemen masyarakat,” katanya.

Atas dasar kegelisahan yang mendalam pada kondisi bangsa itulah dirinya terdorong dan memutuskan untuk terjun ke dalam partai politik dengan memilih PKP sebagai alat perjuangan.

Bagikan berita ini:
5
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar