PON XX Papua 2021, Ajang Kebangkitan Ekonomi Pariwisata di Tengah Pandemi

Kamis, 2 September 2021 20:24

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pekan Olahraga Nasional (PON XX) Papua yang akan digelar pada 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang akan mempertandingkan 37 cabang olahraga di empat kluster tuan rumah, diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Kabupaten Mimika.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan menyatakan keyakinannya jika PON XX 2021 dapat membangkitkan sektor ekonomi pariwisata dan destinasi wisata di Papua.

“PON merupakan pesta olahraga nasional terbesar di Indonesia yang diikuti oleh para atlet dan official dari seluruh provinsi se-Indonesia. Diharapkan penyelenggaraan PON dapat membangkitkan sektor ekonomi pariwisata dan destinasi wisata khususnya di Papua,” kata Sandiaga Uno dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) dengan tema “PON Gerakkan UMKM dan Wisata Papua” pada Kamis (2/9/2021).

Sandiaga Uno mengatakan bahwa provinsi Papua merupakan salah satu prioritas dalam pengembangan destinasi wisata, khususnya dalam hal peningkatan 3A.

3A yang dimaksud adalah atraksi sebagai daya tarik utama sebuah destinasi wisata, amenitas sebagai fasilitas pendukung sebuah destinasi wisata dan aksesibilitas yang dapat diartikan sebagai beragam hal yang berkaitan dengan akses wisatawan ketika hendak berkunjung ke sebuah destinasi wisata.

Bagikan berita ini:
5
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar