SKD CASN Terdiri dari 110 Soal, Peserta Diberi Waktu 100 Menit

Kamis, 2 September 2021 21:10

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Seleksi kompetensi dasar (SKD) calon aparatur sipil negara (CASN) dimulai hari ini (2/9). Namun, belum semua instansi menggelar tes SKD-nya di hari pertama ujian.

Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama mengungkapkan, pada hari pertama, tes SKD akan dilaksanakan 48 instansi pusat dan daerah. Di antaranya Kementerian Pertahanan Nasional, Kementerian Luar Negeri, Kejaksaan Agung, Pemerintah Kota Depok, Kementerian Kesehatan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Ujian dilakukan di 35 titik lokasi BKN. ”Sementara ini untuk di hari pertama besok (hari ini, Red),” ujarnya saat dikonfirmasi kemarin (1/9).

Diakuinya, pada awal September 2021, SKD memang digelar khusus untuk titik lokasi ujian yang dimiliki BKN. Baik itu BKN pusat, kantor regional, maupun UPT BKN di daerah. Sementara untuk titik lokasi yang dimiliki instansi akan dimulai pada 14 September 2021.

Satya mengimbau calon peserta ujian memperhatikan apa saja yang menjadi syarat ikut ujian. Mulai hasil negatif tes swab PCR dengan kurun waktu maksimal 2 x 24 jam atau tes antigen dengan hasil nonreaktif maksimal 1 x 24 jam.

Bagikan berita ini:
2
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar