Dugaan Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa, KPK Tahan Bupati Banjarnegara

Jumat, 3 September 2021 22:40

Pengumuman tersangka Budhi Sarwono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan penetapan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait pengadaan barang dan jasa (PBJ) di Kabupaten Banjarnegara tahun 2017-2018.

Selain bupati, KPK turut menetapkan Kedy Afandi selaku pihak swasta sebagai tersangka. Penyidikan perkara ini telah dimulai sejak Mei 2021 lalu.

“Dengan telah dilakukannya pengumpulan berbagai informasi dan data yang kemudian ditemukan adanya bukti permulaan yang cukup, KPK melakukan penyelidikan dan meningkatkan status perkara ini ke penyidikan pada bulan Mei 2021 dengan menetapkan tersangka,” kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam konferensi pers di kantornya, Jumat (3/9).

Seiring penetapan tersebut, tim penyidik KPK menahan para tersangka di dua rutan berbeda selama 20 hari ke depan terhitung sejak 3 September hingga 22 September 2021.

Adapun Budhi ditahan di Rutan KPK Kavling C1, sementara Kedy ditahan di Rutan KPK cabang Pomdam Jaya Guntur.

“Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Rutan KPK, para tersangka akan dilakukan isolasi mandiri pada rutan masing-masing,” kata Firli.

Bagikan berita ini:
7
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar