Isu Jabatan Presiden 3 Periode, Sekjen Hanura: Bola Amandemen Itu Ada di Partai-partai

Jumat, 3 September 2021 20:10

Presiden Jokowi. (Screenshot)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Muncul isu akan adanya amandemen UUD 1945 untuk memperpanjang masa jabatan Presiden Indonesia. Namun Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tidak percaya itu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura Gede Pasek Suardika mengatakan, wacana menambah jabatan kepala negara tidak akan terjadi. Pasalnya saat ini para ketua umum partai politik sudah bersiap untuk ikut kontestasi Pilpres 2024 dengan memasang baliho.

“Bola amandemen itu ada di partai-partai. Kalau ada di partai-partai maka rasanya tidak mungkin kalau amandemen yang sifatnya untuk menunjukkan Pak Jokowi tiga periode. Karena hampir semua ketua umum partai udah pasang baliho,” ujar Pasek kepada wartawan, Jumat (3/8).

Pasek mengatakan, jika ada amandemen UUD 1945 maka dibutuhkan kajian yang panjang. Sebab tidak mungkin perubahan salah satu empat pilar kebangsaan ini dilakukan dengan singkat.

“Tapi kalau misalnya urusan kekuasaan itu saya kira harus dipikirkan matang. Artinya soal penambahan kekuasaan atau perpanjangan kekuasaan itu perlu kajian yang lebih komprehensif,” katanya.

Bagikan berita ini:
5
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar