Korupsi Pengadaan Pekerjaan Jasa Konsultasi, KPK Tahan Psikolog Andririni Yaktiningsasi

Jumat, 3 September 2021 20:35

Deputi Penindakan KPK, Karyoto dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan,...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru menahan seorang tersangka pihak swasta, atau psikolog Andririni Yaktiningsasi yang menyandang tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan pekerjaan jasa konsultasi di Perum Jasa Tirta II tahun 2017.

Diduga, Andririni Yaktiningsasi diuntungkan dalam pengadaan pekerjaan jasa konsultasi di Perum Jasa Tirta II Tahun 2017.

Perkara ini juga turut menjerat Direktur Utama Perum Jasa Tirta II, Djoko Saputro yang kini telah menjadi narapidana. Dia divonis lima tahun penjara dalam perkara ini.

“Tim Penyidik melakukan upaya paksa penahanan tersangka AY selama 20 hari pertama, terhitung mulai 3-22 September 2021 di Rutan KPK pada Gedung Merah Putih,” kata Deputi Penindakan KPK, Karyoto dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (3/9).

Karyoto menjelaskan, dalam konstruksi perkara ini, pada 2016 lalu Direktur Utama Perum Jasa Tirta II Djoko Saputro diduga memerintahkan melakukan relokasi anggaran dan revisi anggaran dengan mengalokasikan tambahan anggaran pada pekerjaan Pengembangan SDM dan Strategi Korporat dari nilai awal Rp 2,8 miliar menjadi Rp 9,55 miliar. Pengusulan perubahan tersebut diduga tanpa adanya usulan, baik dari unit lain dan tidak mengikuti aturan yang berlaku.

Bagikan berita ini:
9
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar