KPI Bebastugaskan Pegawai Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Rekan Kerja

Jumat, 3 September 2021 17:10

Ketua KPI, Agung Suprio. (kpi.go.id)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah menjatuhkan sanksi kepada terduga pelaku pelecehan seksual (dengan korban berinisial MS) yang terjadi di internal lembaga. Sanksi dijatuhkan berupa membebastugaskan terduga pelaku dari semua aktivitas.

Ketua KPI Pusat Agung Suprio mengatakan pembebastugasan ini dilakukan supaya proses penegakan hukum dilakukan secara berkeadilan oleh pihak berwajib.

“Membebastugaskan terduga pelaku dari segala kegiatan KPI Pusat dalam rangka memudahkan proses penyelidikan oleh pihak kepolisian,” kata Agung Suprio dalam keterangannya kepada JawaPos.com Jumat (3/9).

Pembebastugasan terduga pelaku dilakukan setelah pihaknya melakukan investigasi internal dengan meminta keterangan dan penjelasan dari sejumlah pihak. Termasuk dari pihak terduga pelaku.

KPI menegaskan pihaknya tidak akan memberikan perlindungan terhadap pelaku tindak pidana pelecehan seksual dan bullying yang terjadi di lembaganya. Agung Suprio ingin kasus ini ditegakkan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

“Mendorong penyelesaiaan jalur hukum atas permasalahan dugaan kasus pelecehan seksual dan perundungan (bullying) yang terjadi di lingkungan kerja KPI Pusat,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
8
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar