Menurut Effendi Simbolon, Jenderal TNI Andika Perkasa Panglima TNI, Letjen TNI Dudung Abdurachman Menjadi KSAD

Jumat, 3 September 2021 19:38

Effendi Simbolon. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan pensiun pada November 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo belum menunjuk calon penggantinya.

Politisi PDIP Effendi Simbolon memberikan bocoran. Dia menyebut posisi Panglima TNI yang baru kemungkinan dipercayakan kepada KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Sementara jabatan KSAD akan dipegang Letjen TNI Dudung Abdurachman, yang kini menjadi Pangkostrad.

“Insyaallah. Semua akan terjadi dalam waktu dekat. Jenderal TNI Andika Perkasa Panglima TNI. Kemudian, Letjen TNI Dudung Abdurachman menjadi KSAD,” ujar Effendi Simbolon, Jumat (3/9).

Seperti diketahui, TNI memiliki tiga kepala staf angkatan yang berpotensi menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. Dari tiga kepala staf angkatan itu, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa yang dinilai paling menonjol.

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PPP, Syaifullah Tamliha menilai Andika Perkasa perlu diberikan catatan positif. Ini setelah mantan Danpaspampres itu secara terbuka mengungkap adanya penyalahgunaan anggaran pendidikan di TNI AD. Tamliha mendukung upaya TNI AD untuk menggunakan anggaran secara terbuka. Sehingga publik juga bisa mengetahuinya.

Bagikan berita ini:
4
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar