Percepat Distribusi Pertashop, PT PIL Jamin Ketersediaan Unit

Jumat, 3 September 2021 08:34

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Program implementasi Pertashop kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Bumdesma Regional Jawa terus dipercepat. PT Pindad International Logistic (PT PIL) yang merupakan pengoperasian PT Pindad (Persero) dalam hal pabrikator Pertashop, memastikan ketersediaan ratusan unit Pertashop yang siap untuk didistribusikan dalam mendukung percepatan program tersebut.

Ketersedian unit Pertashop pada PT PIL tersebut akan disuplai ke PT Pertamina (Persero). PT Pertamina sesuai dengan arahan dari Menteri BUMN, Erick Thohir, yang menargetkan menjual 10.000 unit Pertashop ke seluruh wilayah Indonesia dalam rangka pemerataan energi atau bahan bakar minyak (BBM).

Sebelumnya, Erick Thohir sendiri berharap implementasi kemitraan Pertashop dengan Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes dipercepat. Dia meminta adanya tim khusus untuk mempercepat implementasi kemitraan ini.

Oleh karenanya, PT PIL selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap mendukung penuh program-program tersebut.

Chief Tehnik PT PIL, Adeng Hudaya, menuturkan bahwasannya saat ini ketersediaan stok Pertashop sebanyak 300 unit yang siap untuk didistribusikan. Ia juga mengatakan, bahwasannya PT PIL mampu memproduksi Pertashop lebih dari 150 unit per bulan.

Bagikan berita ini:
3
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar