Prihatin Nasib Pegawai KPI Korban Pelecehan Seksual, LPSK Lakukan Perlindungan

Jumat, 3 September 2021 17:18

Ilustrasi pelecehan seksual

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengaku prihatin dengan peristiwa dugaan pelecehan seksual dan perundungan yang dialami pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berinisial MS. LPSK menyatakan siap memberikan perlindungan kepada korban.

“LPSK siap memberikan perlindungan sesuai mekanisme yang ada jika yang bersangkutan (korban) atau kuasa hukumnya atau aparat penegak hukum melaporkan ke LPSK untuk dilindungi,” kata Wakil Ketua LPSK Manager Nasution dalam keterangannya, Jumat (3/9).

Manager menyampaikan, pihaknya akan mempertimbangkan untuk melakukan tindakan proaktif, dengan mendatangi dan menjelaskan hak-hak korban yang difasilitasi negara melalui lembaganya.LPSK lantas mengimbau untuk mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada kepolisian.

“LPSK mengimbau agar publik mempercayakan kepada kepolisian untuk memproses kasus tersebut secara profesional dan transaparan dan menghindari hal-hal yang berpotensi akan merugikan korban atau akan menjadi korban kembali,” ujar Manager.

Sebagaimana diketahui, dugaan pelecehan seksual sesama jenis dan perundungan terjadi di kantor KPI Pusat, Jakarta, terhadap korban berinisial MS. MS mengaku kejadian itu membayangi dirinya selama bertahun-tahun sejak bekerja di KPI. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
3
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar