Respons Bank BUMN soal Lambatnya Penyaluran Bansos

Jumat, 3 September 2021 16:50

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang terdiri dari: BRI, Bank Mandiri, BNI dan BTN menyatakan telah menyalurkan berbagai bantuan yang ditugaskan pemerintah, sesuai dengan peraturan berlaku. Bahkan, sejak 2017, penyaluran bantuan sosial diklaim mendekati 100%.

Hal itu sebagai respon terkait beredarnya sebuah video yang menunjukkan kemarahan Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada pejabat sebuah bank BUMN di Kabupaten Jember, Jawa Timur, belum lama ini.

Video tersebut menunjukkan luapan emosi Risma, karena masih terdapat sejumlah masyarakat yang belum menerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH).

“Banyak sekali, ini enggak jalan ini yakin aku. Kalau jalan, enggak mungkin segitu, enggak jalan, sudahlah percaya omonganku. Ayo taruhan ini, ayo taruhan Rp 100.000. Enggak jalan ini, masak 3.000 sama 5.000 (yang belum tersalur). Kalau jalan, enggak mungkin sebesar itu,” kata Risma dalam video tersebut.

Merespons hal tersebut, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rohan Hafas mengatakan, bank pelat merah telah menjalankan proses penyaluran bansos sesuai ketentuan yang berlaku. Sejak pertama kali menyalurkan bansos pada 2017, tingkat penyaluran bansos bank BUMN kepada penerima manfaat yang datanya sesuai diklaim telah mencapai 100 persen.

Bagikan berita ini:
10
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar