Sentil Pembenci Taliban, Politikus Partai Ummat: Silahkan Jawab Pertanyaan Pak JK ini

Jumat, 3 September 2021 12:19

Jusuf Kalla. (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politikus Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya memberi tantangan kepada mereka yang membenci Taliban menjawab pertanyaan Jusuf Kalla.

“Hoi sekolam pemfitnah….silahkan jawab pertanyaan Pak JK ini,” kata Mustofa Nahrawardaya, Jumat 3 September 2021.

Sebelumnya, Mantan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla (JK) dalam tayangan Mata Najwa yang diunggah ulang dalam kanal YouTube Najwa Shihab, 26 Agustus 2021 lalu, menjelaskan bahwa yang terjadi di Afghanistan adalah pendudukan Amerika Serikat. Bahasa lainnya adalah penjajahan.

“Kalau Indonesia ini diduduki pasukan asing 190 ribu, Anda marah atau tidak, anda mau perang atau tidak? Kalau tidak mau perang artinya anda siap…senang untuk dijajah,” kata JK ringkas tapi menohok.

JK meluruskan, yang terjadi di Afghanistan adalah pendudukan oleh Amerika selama 20 tahun terakhir. Bukan masalah aliran atau ideologi.

“Itu yang terjadi sebenarnya, pendudukan. Jadi bukan aliran ideologi yang menonjol,” kata Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu.

Wakil Presiden RI dua periode itu sekali meluruskan bahwa Taliban adalah urusan internal Afghanistan. Taliban fokus mengurus domestik, tidak berusaha untuk mempengaruhi pihak luar. Hal itu bisa dilihat saat mereka berkuasa pada 1996-2001 lalu.

Bagikan berita ini:
3
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar