Awasi Mural yang Sudutkan Pemerintah, Polda Sulsel Ancam Pelaku dengan UU ITE

Sabtu, 4 September 2021 11:13

Mural Jokowi 404 Not Found di wilayah Tangerang Banten (ist1)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mural mirip Presiden Jokowi yang belum lama ini marak terjadi di setiap sudut kota, membuat pihak aparat geram. Meski telah ditindaki, diharapkan itu tak lagi terjadi.

Di Sulawesi Selatan, khususnya Makassar, sampai saat ini aparat kepolisian dan pihak terkait belum menerima laporan atau temuan soal mural yang dibuat kerap mirip Presiden Jokowi dan menyudutkan pemerintah.

“Jadi kita harap itu tidak terjadilah,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Endra Zulpan, kepada wartawan, Sabtu (4/9/2021).

Perwira polisi tiga melati ini juga berharap, mural seperti itu tidak lagi bermunculan di setiap kota di Tanah Air. Utamanya di Sulawesi Selatan sebagai wilayah kerjanya.

Jika ke depan ada yang ditemukan, lanjut Zulpan, pihaknya akan menjerat UU pencemaran nama baik karena mural yang akhir-akhir ini bermunculan di Tanah Air, seolah menyudutkan pemerintah dan bukan bersifat kritikan.

“Kalau di kita belum ada (mural), dan jangan sampai ada. Karena kalau ada akan kena Undang-Undang ITE, kemudian pencemaran nama baik, pidananya ada itu,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
10
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar