Ikuti Pemakaman Praka Dirhamsah, Plt Gubernur Sulsel Sampaikan Duka Gugurnya Prajurit TNI di Papua

Sabtu, 4 September 2021 10:35

FAJAR.CO.ID, PANGKEP— Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri secara langsung upacara pemakaman secara militer jenazah Almarhum Praka Muhammad Dhirhamsyah di Kabupaten Pangkep, Jumat malam, 3 September 2021.

Andi Sudirman menyempatkan diri hadir di sela perjalanan kunjungan kerjanya menuju Kabupaten Tana Toraja. Penghormatan diberikan dengan melakukan penghormatan terakhir dan peletakan karangan bunga di makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangilu Kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.

Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin sebagai Irup Mayjen TNI Syafei Kasno. Sedangkan disaat yang bersamaan juga dilakukan pemakaman Pratu Zul Anshari di Kabupaten Barru dan bertindak sebagai irup Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil.

Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan duka cita mendalam atas insiden yang menggugurkan dua nyawa prajurit TNI asal Sulsel itu. Dua orang prajurit TNI itu gugur dalam penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan duka cita atas gugurnya dua prajurit TNI asal Sulsel dalam penyerangan KKB di Papua, yakni Praka Dirhamsah dan Pratu Zul Anshar. Mereka merupakan putra terbaik dan kebanggaan Sulawesi Selatan. Semoga segala amalannya diterima disisi-Nya dan diberi ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan, Aamiin,” kata Andi Sudirman.

Bagikan berita ini:
4
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar