Pengantar Jenazah Anarkis Ditangkap, Terdeteksi Usai Pecahkan Kaca Mobil Pakai Helm

Sabtu, 4 September 2021 21:55

Pecahan kaca mobil akibat ulah pengantar jenazah yang brutal.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lelaki bernama Yaya (18) tak berkutik. Dia disekap dan kedua tangannya diikat saat ditangkap Jatanras Polrestabes Makassar.

Yaya harus berurusan dengan aparat kepolisian karena telah melakukan pengrusakan terhadap sebuah mobil, bersama puluhan pengantar jenazah lain di Jalan Perintis Kemerdekaan, pada Rabu (1/9/2021) lalu.

Korban yang tak terima, akhirnya melapor dan Yaya ditangkap tanpa perlawanan sedikit pun. Penangkapan berlangsung di sebuah rumah di Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Kasubdit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah, mengatakan, selain pelaku, pihaknya juga menyita satu unit sepeda motor dan helm milik pelaku yang ia pakai saat merusak mobil korban.

“Kami menyimpulkan sementara bahwa pelaku yang melakukan pengrusakan berjumlah satu orang yang lain merupakan saksi,” katanya, Sabtu (4/9/2021).

Motif penyerangan sendiri, lanjut Nasrullah, diduga akibat pelaku tersinggung dengan ucapan korban yang berusaha menepi saat pelaku Yaya bersama rombongan pengantar jenazah itu melintas.

“Motifnya sementara kami simpulkan diduga ketersinggungan antara korban dan pengantar jenazah. Dari keterangan pelaku, ia mengaku tidak ada hubungan keluarga dengan almarhum,” tambah Nasrullah.

Bagikan berita ini:
2
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar