Putra Terbaik Sulsel Gugur, Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pangkep

Sabtu, 4 September 2021 11:10

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Putra terbaik Sulawesi Selatan gugur. Satu diantaranya merupakan putra asal Kabupaten Pangkep, Praka Muhammad Dhirhamsyah yang gugur akibat serangan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Papua Barat.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno hadir langsung bersama Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, pada upacara pemakaman militer Praka Dhirhamsyah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Pangkep, Jumat malam, 3 September.

Dijelaskan bahwa upacara militer kebesaran ini digelar sebagai penghormatan dan penghargaan dari negara atas jasa dan pengorbanannya saat tugas di Papua Barat.

“Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan dari Negara atas jasa dan pengorbanan Almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan selama hidupnya,” papar Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno.

Diakui bahwa, kejadian yang menewaskan putra asli Kabupaten Pangkep itu sangat memilukan membuat kehilangan kepada TNI AD, terkhusus juga untuk keluarga.

“Dengan meninggalnya Almarhum sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi kita yakin bahwa kehendak Tuhan itu pasti yang terbaik, oleh karena itu umat beragama yang percaya kepada Tuhan tentu kita harus menerimanya dangan tulus dan Ihklas,” paparnya.(fit)

Bagikan berita ini:
9
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar