Bupati Banjarnegara Bantah Terima Fee Rp2,1 Miliar, Akun Instagram Hilang

Minggu, 5 September 2021 18:59

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (3/...

FAJAR.CO.ID, BANJARNEGARA — Akun Instagram Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono tidak lagi ditemukan usai membantah menerima fee senilai Rp 2,1 miliar, dalam kasus pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara pada 2017-2018. Dia sempat mengunggah bantahan terkait penerimaan fee.

Adapun unggahan Budi Sarwono itu terlihat pada Jumat (3/9) malam, saat dirinya resmi menyandang status sebagai tersangka. Dalam unggahan itu, Budhi meminta KPK bisa membuktikannya.

“Assalamualaikum, untuk masyarakat Banjarnegara, hari ini saya diduga menerima uang Rp 2,1 miliar oleh KPK. Maka saya mohon kepada mereka untuk menunjukan yang memberi, siapa kepada siapa. Silakan ditunjukkan,” sebagaimana unggahan akun @budhisarwono.

Bahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung melakukan penggeledahan usai terdapat unggahan tersebut. Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri menyatakan tidak menemukan peralatan komunikasi apapun dalam rumah tahanan.

“Tersangka BS (Budhi Sarwono juga menyatakan dalam surat pernyataannya bahwa dirinya tidak bisa menggunakan media sosial,” kata Ali dalam keterangannya, Minggu (5/9).

Bagikan berita ini:
10
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar