BuzzeRp and InfluenceRP, Rizal Ramli: Inilah yang Merusak Persatuan, Adu Domba Agama, Menutupi Kegagalan Tuannya dan Korupsi Masif

Minggu, 5 September 2021 22:14

Rizal Ramli (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tokoh nasional, Rizal Ramli menilai, saat ini buzzer dan Influence digerakkan secara masif oleh kelompok tertentu dengan isu-isu agama, hingga menyerang lawan politik dan membunuh karakternya.

Menurut Rizal Ramli, hal itu dilakukan untuk menutupi kegagalan tuannya dan perilaku koruptif yang masif.

“BuzzeRp and InfluenceRP berbayar inilah yang merusak persatuan, adu domba agama, menutupi kegagalan tuannya dan korupsi masif, melakukan pembunuhan karakter terhadap lawan-lawan politik” ujar Rizal Ramli, Ahad (5/9/2021).

Menurutnya, ketika buzzer bekerja menyerang dengan isu-isu yang mengadu domba, sementara tuannya bekerja memainkan peranan sebagai orang baik untuk pencitraan.

“Nah si tuan pembayar bisa perankan “Good Guy” karena peran kotor (bad guys) sudah dimainkan BuzzeRp” ucap Rizal Ramli.

Lebih lanjut, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman mengatakan, buzzer sering kali mengangkat isu-isu agama dengan tujuan membuat opini jelek terhadap Islam.

Upaya-upaya menjelekan Islam itu bertujuan untuk menakut-nakuti agama minoritas

“Propaganda Islamphobia terus dilanjutkan: menakut-nakuti minoritas, abangan dan nasionalis sempit sehingga mereka semakin militan membela status-quo yang minim prestasi dan koruptif,” ujar Rizal Ramli.

Bagikan berita ini:
4
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar