Jual Daging Anjing Secara Bebas, Sejumlah Platform Digital Tuai Somasi

Minggu, 5 September 2021 12:53

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID — Platform Grabfood hingga Gofood disomasi Animal Defenders Indonesia (ADI). Somasi ADI melalui kuasa hukumnya Hotman Girsang dan rekan, dilakukan lantaran aplikasi pemesanan makanan secara online kedapatan memfasilitasi restoran yang menjual hidangan daging anjing.

Tak cuma dua platform tersebut, ADI juga mengirimkan somasi untuk Shopee Food hingga Traveloka Eats. Sebelumnya pada tahun 2020, ADI telah memberikan friendly reminder beberapa kali kepada Gojek hingga Grab.

Kemudian pada Januari 2020 pun menyampaikan secara langsung dalam sebuah pertemuan. “Kami mengatakan bahwa memfasilitasi hal yang melanggar perundangan adalah bentuk pidana dan turut serta dalam pelanggaran perundangan tersebut,” ujar Ketua ADI, Doni Herdaru kepada wartawan, Sabtu 4 September 2021.

Ia menyebut bahwa dirinya tak asal somasi. Pihaknya pun mengaku memiliki bukti-bukti lebih komprehensif.

“Kali ini dari banyak sekali kota dan daerah di Indonesia, ikut melaporkan. Kawan-kawan kita semua menyampaikan pada kami, dan kami kumpulkan untuk kami wakilkan dalam bentuk somasi yang dilayangkan pada 3 September 2021,” katanya.

Bagikan berita ini:
8
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar