Keterlibatan Azis Syamsuddin Terungkap di Persidangan, TPDI Desak Ditersangkakan

Minggu, 5 September 2021 11:00

Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID — Fakta keterlibatan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dalam kasus yang membelit Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial dan mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju dinilai sangat jelas. Jadi sudah selayaknya KPK menetapkan Azis sebagai tersangka.

Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Salestinus mendesak KPK segera menetapkan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin sebagai tersangka.

Sebab menurutnya, fakta keterlibatan Azis dalam dugaan kasus korupsi jual beli jabatan yang melibatkan M Syahrial dan mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju sudah sangat terang-benderang.

“Fakta-fakta hukum yang terungkap dalam persidangan Syahrial dan pemeriksaan Dewan Pengawas (Dewas) KPK terhadap Robin semakin memperjelas peran dan keterlibatan Azis. Azis terlihat berusaha merintangi penyidikan dugaan korupsi Syahrial di KPK,” ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu (5/9).

Dia mengutip pernyataan Ketua KPK Firli Bahuri pada 24 April 2021 yang menyebut peran Azis dalam memfasilitasi dan membantu mempertemukan Robin dengan Syahrial.

Diketahui, pada 24 April 2021 adalah jumpa pers KPK dihadiri oleh Firli terkait penahanan Syahrial yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka bersama Robin dan advokat Maskur Husain dalam kasus dugaan suap terkait penanganan perkara Wali Kota Tanjungbalai Tahun 2020-2021.

Bagikan berita ini:
9
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar