Korban Perundungan dan Pelecehan di KPI Ternyata Aktivis Literasi, FLP Sampaikan Pernyataan Sikap

Minggu, 5 September 2021 08:08

ILUSTRASI

Fajar.co.id — Korban kasus perundungan dan pelecehan seksual yang menimpa salah seorang pegawai KPI Pusat berinisial MS, yang dilakukan oleh beberapa rekan kerjanya, ternyata seorang aktivis literasi.

MS tergabung di organisasi kepenulisan Forum Lingkar Pena (FLP). Hal itu dibenarkan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Forum Lingkar Pena, Yeni Mulati SSi MM, melalui pernyataan tertulis yang diterima fajar.co.id, Minggu, (5/9/2021).

Terkait dengan kasus tersebut, Forum Lingkar Pena (FLP) memberikan pernyataan sikap sebagai berikut:

  1. MS adalah anggota FLP aktif, yang tergabung di FLP Cabang Jakarta. Rekan-rekan di FLP Jakarta memberikan kesaksian bahwa MS adalah sosok berkepribadian baik, serta banyak terlibat dalam kegiatan-kegiatan literasi.
  2. FLP mengapresiasi sikap cepat tanggap yang dilakukan oleh KPI Pusat dan pihak Kepolisian dalam merespons kasus MS. Sebagaimana rilis yang dikeluarkan KPI Pusat, saat ini para pelaku sudah dinonaktifkan. Kepolisian juga sudah mulai memproses hukum pelaku perundungan dan pelecehan seksual tersebut.
  3. FLP mendesak kepolisian untuk segera menetapkan pelaku sebagai tersangka, dan terus memberikan perlindungan terhadap korban.
  4. Mengajak seluruh anggota FLP dan masyarakat untuk terus mengawal kasus ini, hingga pelaku mendapatkan hukuman sesuai dengan undang-undang yang berlaku.
  5. FLP terus mendampingi korban dan memberikan dukungan moral, serta pendampingan psikologis, agar korban dan keluarga segera pulih dari trauma.

“Demikian pernyataan sikap dari FLP. Semoga dapat memberikan kontribusi untuk terciptanya kondisi yang lebih baik,” tutup Yeni Mulati, penulis yang dikenal dengan nama pena Afifah Afra. (sam/fajar)

Bagikan berita ini:
7
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar