Pelatih Belanda, Louis van Gaal Sebut Pemainnya Stres

Minggu, 5 September 2021 08:27

Louis Van Gaal (kiri) dan Jose Mourinho/Sky Sports

FAJAR.CO.ID, EINDHOVEN—Belanda berpesta gol dalam laga kontra Montenegro di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Pelatih Belanda, Louis Van Gaal mengaku senang meski menyakini anak asuhnya bermain sangat buruk di 15 menit pertama.

“Kami memulai dengan sangat buruk – dalam 15 menit pertama, kami tampaknya mengalami stres. Tetapi setelah 15-20 menit kami bangkit. Tentu saja kami bisa mencetak beberapa gol lagi, tetapi saya pikir itu sangat bagus dalam dirinya sendiri,” ujarnya di situs resmi UEFA.

Setelah imbang di laga sebelumnya, Van Gaal yang menjadi pelatih Belanda pasca kegagalan mereka di Piala Eropa 2020 menyebut hasil ini vital. “Kami harus menang. Jika kami tidak menang, kami akan kehilangan target. Saya pikir itu membawa tekanan. Kami salah di awal – Cody [Gakpro] harus lebih dalam dan lebih tinggi,” jelasnya.

Memphis Depay, striker Belanda, berbicara kepada UEFA.com mengatakan, “Rasanya kami memiliki lebih banyak kreativitas di lapangan [daripada melawan Norwegia]. Saya juga merasa seperti menerima bola lebih banyak di waktu yang tepat, sehingga saya bisa berbalik atau menghadapi lawan. Itu penting, di mata saya.”

Bagikan berita ini:
1
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar