Pembelajaran di Masa Pandemi, Siswa di Makassar Rindu Tatap Muka

Minggu, 5 September 2021 12:42

FAJAR.CO.ID — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menyebut sekolah yang berada di wilayah Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-3 diizinkan untuk menggelar PTM.

“Alasannya, kita tidak bisa terus menunggu hingga pandemi Covid-19 ini tidak ada, walaupun angka-angka kasusnya sudah mulai turun di Indonesia. Tetapi pandemi ini tentunya akan menjadi suatu hal yang berkelanjutan. Insyaallah tidak akan ada seperti varian delta lagi, tetapi tetap saja kita tidak bisa terus menunda pembelajaran tatap muka,” kata Nadiem Makarim dalam “30 Minutes with Mendikbudristek”, belum lama ini.

Peluang pelajaran tatap muka ini memang bak menjadi oase segar bagi para siswa, yang memang sudah lama ‘merindukan’ hal tersebut. Bukan apa-apa, pembelajaran jarak jauh alias PJJ, memang masih menyimpan banyak kendala.

Para siswa SMA di Makassar juga menginginkan agar pembelajaran tatap muka segera dilaksanakan, karena merasa jenuh dan bosan mengikuti pembelajaran di sekolah yang selama ini digelar secara online.

Fadhel Ahmad, Siswa MAN 2 Makassar mengaku merasa bosan mengikuti pembelajaran secara online terus menerus sehingga berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir dan para siswa dapat segera melakukan pembelajaran tatap muka.

Bagikan berita ini:
5
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar