Prancis Nyaris Kalah, Pemain MU Menyesal Hanya Cetak 1 Gol

Minggu, 5 September 2021 08:09

Prancis kembali bermain imbang di Ukraina. (Foto dari situs resmi FFF)

FAJAR.CO.ID, KIEV—Prancis lagi-lagi hanya mampu bermain imbang di Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Menghadapi tuan rumah Ukraina, mereka bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum pemain Manchester United, Anthony Martial muncul sebagai penyelamat.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengakui ini memang pertandingan yang sangat sulit. “Kami memulai pertandingan dengan formasi tertentu tetapi tidak berhasil. Kami mengubah sistem kami di babak kedua dan itu membuahkan hasil,” jelasnya di situs resmi UEFA.

Ia mengatakan tuan rumah lebih baik di beberapa momen dan berhasil meepotkan timnya. “Kami tahu bahwa Ukraina lebih baik di beberapa zona di babak pertama jadi kami harus bereaksi. Lawan menyulitkan kami,” jelasnya.

Martial, berbicara kepada M6 mengaku bahagia kembali mencetak gol dan membantu Prancis mencuri satu poin di Kiev. “Sudah lama saya tidak mencetak gol (untuk Les Bleus). Itu membuat saya merasa baik,” ujarnya.

Martial sebenarnya punya peluang bagus lainnya. Sayang, ia gagal memaksimalkan peluang saat skor masih 0-0. “Saya mencoba memasukkan bola di antara kakinya [Pyatov]. Sayangnya dia menghentikannya dan tepat setelah itu mereka mencetak gol,” ujar Martial menyesal. (amr)

Bagikan berita ini:
9
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar