Sulsel Diharap Jadi Penyangga Calon Ibu Kota Negara

Minggu, 5 September 2021 15:12

IST

FAJAR.CO.ID, BARRU — Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani menilai, daerah yang diharapkan menjadi tulang punggung kebutuhan pangan khususnya calon ibu kota negara yang baru di Kalimantan tentunya adalah Sulsel.

Pasalnya, Sulsel saat ini sudah menyuplai kebutuhan beras di berbagai provinsi di Indonesia. Dengan hadirnya ibu kota negara yang baru ini, bukan sekadar kebutuhan beras, juga kebutuhan lain seperti semen dan bahan bangunan lainnya.

“Dengan adanya ibu kota negara yang baru di Kalimantan maka diharapkan Sulsel menjadi tulang punggung bagi ibu kota negara,” ungkap Abdul Hayat dalam sambutannya di kegiatan panen perdana padi varietas M70D, di Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Minggu 4 September 2021.

Menurut dia, banyak hal menjadi pertimbangan kenapa Sulsel diharapkan menjadi tulang punggung ibu kota negara kelak, salah satunya jarak dengan Kalimantan Sulsel paling dekat dibandingkan dengan beberapa daerah di pulau Jawa.

“Mulai dari berasnya, semen dan kebutuhan lainnya tentunya daerah terdekat adalah Sulsel, tidak mungkin kebutuhan itu dari Surabaya dan lainnya tentunya dari Sulsel nantinya,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
7
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar